MENU TUTUP
Rabu, 18 September 2024 | 13:28:27 WIB - Dibaca: 310 kali

Bupati Bengkalis Apresiasi Safari Cooling System Polres Bengkalis

BUKIT BATU - Bupati Bengkalis mengapresiasi safari Cooling System yang ditaja Polres Bengkalis, Rabu, 18 September 2024 di Ruang Pertemuan Bujang Kelana Sungai Pakning.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Effendi pada kegiatan Cooling System Pilkada serentak November mendatang.

Safari Cooling System ditaja dengan penuh kekeluargaan diawali dengan permainan batu domino yang diikuti langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melawan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Effendi.

Cooling System Rayon 2 ini diikuti Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana dengan tema Wujudkan Pilkada Kabupaten Bengkalis yang Aman, Damai, dan Kondusif. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Effendi mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi kepada Kapolres Bengkalis beserta jajaran yang telah menggelar safari Cooling System Pilkada serentak tahun 2024.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini kedepannya dapat menjadi sarana penguat komitmen dan sinergi seluruh komponen bangsa yang berada di Negeri Junjungan untuk mewujudkan Pilkada yang damai, bermarwah, bermartabat dan berintegritas," kata Ed.

Selanjutnya Ed Effendi menambahkan melalui kegiatan safari Cooling System sebagai upaya untuk memperkuat sinergisitas agar terciptanya situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada mendatang.

Pada kesempatan itu, Ed Effendi juga mengajak dan mengimbau kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan Pilkada damai di Negeri Junjungan bagi ASN, TNI/Polri dengan tetap menjaga netralitas dengan ketentuan perundangan.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan mengatakan melalui tagline Polres Bengkalis yakni Polres Bengkalis Hebat dan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan benar-benar hebat.

"Melalui perlombaan batu domino ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan mengajak masyarakat untuk tetap santai, hal ini tetap kami apresiasi kepada Polres Bengkalis agar Pilkada dapat berjalan aman dan lancar," kata Agung.

Agung menambahkan saat ini KPU tengah melaksanakan tanggapan masyarakat terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

"Kami mohon kepada semua yang hadir untuk selalu mengkampanyekan Pilkada serentak kepada masyarakat agar bersama-sama menyukseskan sehingga kedepannya dapat berjalan aman dan damai," katanya.

Pada kesempatan itu Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan main batu domino merupakan wujud Cooling System dari pada duduk santai mendengarkan materi.

"Nah, salah satu filosofi permainan domino untuk selalu berupaya bersikap jujur, kemudian filosofi selanjutnya permainan berfikir sebelum berbuat. Selama Pilkada kami berinisiatif dalam melaksanakan Cooling System di sejumlah Kecamatan," kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan lounching Gerakan Bersama Bhabinkamtibmas dan Penyuluh Agama (GEMA BINLUH) dengan pemasangan peci secara simbolis oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Hadir dalam acara pimpinan parpol, tim pemenangan parpol pendukung masing-masing calon kepala daerah, Da'i Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +